Baca Meter Mandiri PDAM Depok

Dilihat :  kali



Untuk mengantisipasi penyebaran CoViD-19, khususnya di Kota Depok, PDAM Tirta Asasta Kota Depok mengadakan program Baca Meter Mandiri.
Baca Meter Mandiri ini adalah pencatatan angka meter air atau pengambilan gambar/foto meter air yang dilakukan oleh pelanggan dan dikirimkan ke petugas PDAM. Pengiriman data angka meter tersebut harus disertai keterangan ID pelanggan masing-masing. Waktu pengiriman data mulai tanggal 1-20 April 2020. Pelaksanaan Program Baca Meter Mandiri ini dimulai pada bulan April 2020 dan berlaku sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.
Cara membaca meter secara mandiri dan cara membaca mengetahui kode wilayah dan kode blok pada nomor ID pelanggan, dapat dilihat pada informasi berikut:




Berikut 10 Langkah Membaca dan Mengirimkan Data Meter Mandiri secara Lengkap dan Detail:
  1. Foto meter PDAM dengan angka meter warna hitam yang jelas seperti foto berikut:


  2. Periksa nomor ID Pelanggan Anda. Catat dua digit pertama ID pelanggan Anda (sebagai kode wilayah) dan dua digit terakhir ID pelanggan Anda (sebagai kode blok). Contoh ID pelanggan Anda 01987650, kode wilayah Anda=01 dan kode blok Anda=50. Kode wilayah dan kode blok ini akan digunakan untuk menentukan kepada siapa Anda harus mengirimkan foto meter Anda (seperti pada langkah 8)
  3. Klik tautan: https://tinyurl.com/BacaMandiriPDAMDEPOK
  4. Anda akan diarahkan ke halaman yang meminta Anda untuk mengisi form Data ID Pelanggan, Nama dan Nomor HP seperti berikut:



  5. Jika form telah diisi lengkap, klik Submit
  6. Setelah input data berhasil, klik tautan https://tinyurl.com/LinkBacaMandiriPDAM untuk melihat Data Link Baca Meter Mandiri
  7. Data Link Baca Meter Mandiri berisi data nama dan nomor telepon petugas PDAM yang akan Anda kirimi data meter berdasarkan kode wilayah dan kode blok, seperti contoh berikut:


  8. Cocokkan kode wilayah dan kode blok seperti Langkah 2 untuk menentukan nama dan nomor telepon petugas PDAM yang harus Anda kirimi data meter. Kirim data meter Anda menggunakan SMS (hanya teks) atau WhatsApp (gambar dan teks) ke nomor HP di atas sesuai kode wilayah dan kode blok Anda. Jika Anda mengakses Data Link Baca Meter Mandiri menggunakan perangkat Smartphone atau HP, Anda cukup klik LINK pada kolom paling kanan maka Anda langsung diarahkan ke aplikasi WhatsApp dan Anda tinggal lampirkan gambar/ foto meter air Anda.
  9. Beri keterangan di bawah gambar/foto meter air Anda dengan format: IDPelanggan#NamaPelanggan#TanggalBaca#AngkaMeter (cukup angka warna hitam), contoh: 01987650#Andika#15042020#3798, seperti gambar berikut:


  10. Langkah terakhir Kirim dan Selesai.


Sumber: https://www.pdamdepok.co.id


Latest


EmoticonEmoticon