Cara Membuat Sitemap pada Blogger

Dilihat :  kali




Jika Anda memiliki Blog dengan jumlah artikel yang cukup banyak tentunya Anda membutuhkan Daftar Isi untuk semua posting Anda. Daftar isi akan memudahkan pembaca blog Anda untuk membaca artikel yang Anda buat.

Daftar Isi dalam blog disebut dengan SiteMap atau dalam bahasa Indonesia Peta Situs.

Bagaimana caranya membuat Peta Situs untuk blog Anda?

Sebelum menjawab pertanyaan ini, dapat kami sampaikan bahwa pembuatan Peta Situs memerlukan tempat hosting script javascript file.

Beberapa hosting script untuk sitemap seperti:
  • http://me-sitemap.googlecode.com/.../sitemap.js
  • https://googledrive.com/host/.../sitemap.js
  • https://sites.google.com/site/.../javascript/sitemap.js
Sudah tidak bisa diakses lagi karena telah di-nonaktif-kan oleh Google sehubungan dengan Google telah memiliki layanan hosting berbayar bernama Google Cloud.

Namun demikian Anda tidak perlu khawatir.
Ada tempat alternatif untuk hosting script secara gratis yakni di Github.com dan yang terpenting adalah Anda tidak perlu membuat JavaScript file karena Anda dapat menggunakan script dari blog patutandaketahui.

Berikut cara membuat Peta Situs pada Blogger:

1. Pada Dashboard Blogger, pilih  Page>Pilih New Page.


2. Beri judul pada Page atau laman Anda, misalnya judulnya adalah Sitemap. Pilih mode HTML, kemudian copy-paste script sitemap di bawah ini:

<script style="text/javascript" src="https://cdn.rawgit.com/patutandaketahui/mysitemap/master/sitemap2017.js"></script> <script src="https://myblog.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>


 3. Ganti tulisan myblog.blogspot.com dengan url blog Anda. Kemudian klik Publish



4. Anda dapat melihat laman Sitemap Anda dengan mengklik View.



Demikian cara membuat Peta Situs atau Sitemap untuk blog Anda.
Semoga bermanfaat.




3 comments

wah, terimakasih untuk tutorial cara membuat sitemapnya,gan. Tapi bisa ga ya membuat Sitemap di blog hanya judulnya saja?, sekali lagi terimakasih~

Sama-sama Sis Nanda. Mohon maaf belum bisa kalau hanya judulnya saja.

Obat aborsi Aborsi Asli Terbaik

Cara menggugurkan kandungan dengan cepat selesai dalam 24 jam secara alami usia Kehamilan 1 2 3 4 5 6 7 Bulan. Pertanyaan Tentang Obat Aborsi Cytotec 400 mg untuk Anda yang cari penjual cytotec di apotek Indonesia seperti K24, Kimia Farma, Apotik Online, Century Apotik, Apotik roxy, Farmasi, dll. itu harus dengan resep dokter, Hanya Di website kami yang tidak perlu pakai resep dokter karena kami jual secara online.

Pertanyaan Tentang Obat Penggugur Kandungan Cytotec 400 mcg: Asli dan Palsu, Daftar Harga, Testimoni Nyata, Fungsi Obat Aborsi, Dosis Tinggi, Aturan Pakai, dan Efek Samping, Dengan Senang Hati Kami Akan Membantu Masalah Anda Sampai Tuntas.

INFO KONSULTASI : 083848007379

Jual Obat Aborsi Asli dan Obat Penggugur Kandungan Bisa COD / Bayar Ditempat Pengobatan yang tepat untuk mengakhiri kehamilan lemah dan kuat, Pil Cytotec 400 mcg ® kemasan botol salah satu produk populer di indonesia sebagai Obat Penggugur Kandungan Yang Aman Untuk Ibu Menyusui yang tepat dan teruji secara klinis.

PESAN / BELI CALL / WHATSAPP 083848007379

Testimoni Obat Aborsi Cytotec Misoprostol 400 mcg Asli Nyata

Inilah Bukti Keberhasilan Pasien Kami REAL [ ASLI Nyata ] Tanpa Rekayasa, Testimoni Obat Penggugur Kandungan Asli Satu Paket Obat Aborsi Yang Aman Untuk Ibu Menyusui Yaitu Dengan Cytotec Original kemasan Botol Dosis Misoprostol 400 mg untuk Menggugurkan Kehamilan usia 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7 bulan dengan cepat selesai dalam waktu 24 jam secara alami.


EmoticonEmoticon